BISNIS.COM, JAKARTA—PT Angkasa Pura II berencana menutup pintu M1 Bandara Soekarno Hatta pada Juli 2013.

Henrykus F. Nuwa Wedo   -   Senin, 18 Maret 2013, 19:55 WIB WWW.BISNIS.COM Direktur Pengembangan Kebandarudaraan dan Teknologi PT Angkasa Pura II, Salahudin Rafi menyatakan saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi penutupan M1 kepada masyarakat dan mitra bisnis PT Angkasa Pura II.

Salahudin mengatakan pihaknya mengalihkan akses masuk melalui pintu M1 menuju perimeter utara dan selatan Bandara Soekarno Hatta.   

 

“Penutupan pintu M1 permanen akan ditutup. Kita target Juni atau Juli 2013 karena akan digunakan dalam pembangunan jalur kereta api Bandara,” ujarnya di Cengkareng, Senin (18/3/2013).

Dia menambahkan penutupan pintui M1 harus dilakukan karena  target Pemerintah pada 2014 mengoperasiakan kereta bandara menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Dia menjelaskan jumlah kendaraan yang melalui akses jalan utama menuju Bandara Soekarno Hatta per jam mencapai 5.000 kendaraan setiap hari.

Menurutnya 40% pengguna akses utama menuju Bandara Soekarno Hatta adalah penumpang  pesawat dan 60% merupakan masyarakat sekitar.

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono pada kesempatan terpisah mengatakan pihaknya menargetkan KA Bandara dapat beroperasi pada 2014.

Bambang menjelaskan jalur ganda KA Bandara dikerjakan oleh Ditjen Perkeretapian Kemenhub dan jalur KA Bandara dari Batu Ceper, Tangerang menuju Bandara Soekarno Hatta akan dikerjakan oleh PT Kereta Api Indonesia.

Menurutnya pengerjaan stasiun KA dalam bandara Soekarno Hatta akan dikerjakan oleh PT Angkasa Pura II.

 

Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Editor : Yoseph Pencawan

Mau Pasang Iklan

Silahkan Hubungi Admin

Mau Pasang Iklan

Silahkan Hubungi Admin

You are here: Home Using Joomla! Using Extensions Components Content Component Article Categories BISNIS.COM, JAKARTA—PT Angkasa Pura II berencana menutup pintu M1 Bandara Soekarno Hatta pada Juli 2013.