Pemerintah bentuk tim pantau layanan bandara dan pelabuhan

Reporter : Saugy Riyandi | Selasa, 10 November 2015 14:43 -  Merdeka.com - Pemerintah bentuk Tim Pelaksana Evaluasi Pelayanan Publik Tertentu. Tim ini dibentuk dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

 

Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi mengatakan fokus evaluasi pelayanan publik ini yaitu tempat pelayanan yang banyak kegiatan dan banyak peredaran uang. Tempat tersebut adalah bandara dan pelabuhan.

"Tim yang bertugas dalam evaluasi ini yaitu para deputi dan staf khusus yang bertanggungjawab. Jadi ada role model kotanya, ada juga pelayanan publik utama yang menjadi lokomotifnya. Itu semua berjalan secara simultan. Ada delapan bandara dan lima pelabuhan yang akan dipantau pelayanan publiknya," ujar Yuddy di Jakarta, Selasa (10/11).

Ada delapan pelabuhan udara yang menjadi fokus tim evaluasi yaitu Bandara Soekarno Hatta di Jakarta, Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali, Bandara Kualanamu di Medan, Bandara Juanda diSurabaya, Bandara Hang Nadim di Batam, Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Bandara Adisucipto di Yogyakarta, dan Bandara Achmad Yani di Semarang.

Kemudian, lima pelabuhan laut yaitu Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta, Batam Center di Batam, Belawan di Medan, dan Tanjung Perak di Surabaya, Tanjung Emas di Semarang

Yuddy meminta masyarakat turut serta dalam memberikan informasi dan laporan jika ada pelayanan publik yang kurang baik. Hal ini bisa menjadi bahan untuk perbaikan ke depan.

 

"Sehingga kalau ada apa-apa mereka bisa memberikan pengawasan dan informasi. Kalau dibaca oleh aparatur, artinya dia menerima instruksi secara langsung kalau dia mau berbenah diri," kata Yuddy.

Mau Pasang Iklan

Silahkan Hubungi Admin

Mau Pasang Iklan

Silahkan Hubungi Admin

You are here: Home Using Joomla! Using Extensions Components Content Component Article Categories Pemerintah bentuk tim pantau layanan bandara dan pelabuhan