May Day, Pintu Belakang Bandara Soekarno-Hatta Ditutup

Detik.com Ikhwanul Khabibi - detikNews

Jakarta - Pihak PT Angkasa Pura II menutup pintu M1 di belakang Bandara Internasional Soekarno Hatta. Penutupan akan dimulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Hal ini terkait akan dilakukannya aksi buruh dari kawasan Tangerang dan sekitarnya pada hari ini memperingati may day.

"Mulai pukul 08.00 WIB pagi sampai 05.00 WIB sore, pintu M1 belakang akan ditutup. Hal ini disebabkan karena ada ancaman buruh yang ingin memblokir Bandara Soekarno Hatta," ungkap PR Manager PT Angkasa Pura (AP) II, Kristanto, saat dihubungi detikcom, Selasa (30/4/2013) malam.



Kristanto menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi aksi buruh ini, pihak Angkasa Pura telah bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri untuk mengamankan Bandara Soekarno-Hatta. Total jumlah pengamanan 2.420 personel, terdiri dari TNI 460 personel, Polban (420), Brimob Jateng (600), Kor Brimob (240), Brimob Polda Metro Jaya (80), Sabhara Polda Metro Jaya (200), Polsek Benda (120), dan Polres Tangerang (300). Dengan banyaknya personel ini untuk memastikan tidak ada satupun oknum buruh yang bisa memasuki area bandara.

"Kami mengimbau kepada kru dan penumpang yang akan ke Bandara Soekarno-Hatta tolong dihindari pintu M 1, karena kemungkinan pendemo akan melewati M 1," tambah Kristanto.

Kristanto juga menambahkan bahwa penumpang yang akan masuk dari arah Jakarta tidak perlu khawatir karena aksi demo hanya dilakukan di pintu belakang arah Tangerang. Pihak Angkasa Pura juga menjamin bahwa demo buruh tidak akan mempengaruhi jadwal penerbangan.

"Karena kami mengerahkan personel yang cukup banyak jadi kami jamin jadwal penerbangan tidak akan terganggu," pungkasnya.

(rmd/rmd)

Mau Pasang Iklan

Silahkan Hubungi Admin

Mau Pasang Iklan

Silahkan Hubungi Admin

You are here: Home Using Joomla! Using Extensions Components Content Component Article Categories May Day, Pintu Belakang Bandara Soekarno-Hatta Ditutup